Random

Memuat...

Silahkan ketik keyword Anda

Arsip

Kamis, 30 Oktober 2014

Aplikasi Ayat Alquran Gratis

Bagi rekan yang ingin belajar Alquran, atau ingin menghafal Alquran, tentunya mushaf Alquran adalah suatu barang wajib.

Sekarang ini para pengguna mobile sudah bisa menikmati sebuah aplikasi Alquran digital yang cukup lengkap "Ayat", tanpa perlu bawa mushaf lagi kemana-mana. Sebelumnya aplikasi Alquran Digital ini sudah bisa digunakan pada laptop atau pc pada versi windows, linux, dan mac.

Bagi yang ingin mencoba dulu versi desktop bisa di :


Untuk versi mobile, aplikasi "Ayat" ini hanya baru bisa dijalankan pada mobile yang berplatform iOS dan Android. Aplikasi ayat ini full gratis, dan kelebihannya sudah dilengkapi reciter para imam mesjid Haram, mesjid Nabawi, dan imam-imam qualified lainnya.

Sampai sekarang, InsyaAllah, aplikasi ini adalah aplikasi Alquran terlengkap yang pernah ada, dan boleh dikatakan paling minim dari kesalahan dari aplikasi lainnya, termasuk aplikasi Alquran berbayar sekalipun.

Aplikasi ini dirancang King Saud University, salah satu universitas terbesar di Saudi Arabia, serta telah dikoreksi / diteliti oleh para hafidz atau para ahli yang memang berwenang untuk itu. Sedangkan untuk tampilan, aplikasi ini mengadopsi Alquran yang diterbitkan oleh percetakan negara, King Fahd Complex for the Printing of the Holy Qur’an, Medinah.

Kesimpulannya, bagi yang mencoba baca Alquran dengan aplikasi ini, tidak akan jauh beda rasanya dengan Alquran yang diterbitkan oleh KSA, seperti Alquran yang bagikan setiap tahun kepada seluruh jamaah ketika musim haji, mulai dari karakter huruf (khat), maupun tata letak halaman. Adapun beberapa kelebihan lainnya dari aplikasi ini :
  • Menawarkan semua fitur online tanpa harus koneksi internet setelah kita download dulu fitur-fitur yang dibutuhkan.
  • Adanya terjemahan untuk berbagai macam bahasa dunia, termasuk terjemahan bahasa Indonesia.
  • Untuk reciter, kita bisa memilih para qori yang kita inginkan, atau yang sesuai dengan karakter vocal kita, seperti Syaikh Al-Hudzaify, Syaikh Sa’ad Al-Ghamidi, Syaikh Abdulbashit, Syaikh Al-Husari, Syaikh Misyari Rasyid Al-‘Afasy, dll.
  • Adanya fitur pengulangan bacaan sesuai kebutuhan, terutama bagi para anak-anak dan penghapal Alquran.
  • dan berbagai kelebihan lainnya.
Yang tertarik mencoba, bisa langsung ke App Store atau Android Market dengan keyword, "Ayat".
Share This:    Facebook  Twitter  Google+

1 komentar: