Random

Memuat...

Silahkan ketik keyword Anda

Arsip

Kamis, 17 Desember 2015

Tanggal Merah di Android

Baru-baru kemarin ada kiriman masuk ke grup WA keluarga dari salah seorang saudara - berupa banner kalender tahun 2016 - yang mana di banner itu langsung kelihatan kapan saja tanggal merah atau hari libur nasional.

Tidak beberapa lama habis itu, saudara saya yang lain juga mengirim pesan yang sama. Hanya saja yang dikirim  bukan banner kalender, tapi cupture gambar dari kalender hp yang beliau gunakan. Beliau bilang bahwa sekarang pengguna android tidak perlu repot-repot lagi mengetahui kapan saja tanggal merah, karena fasilitas tersebut memang sudah di sediakan.

Saya asli tidak pernah mikir sampai kesana. Karena penasaran, langsung saja saya coba. Ternyata memang benar, tanggal merah pun langsung kelihatan. Berikut penampakan :


(penampakan sebelum di setting warna tanggal menjadi warna  merah)

Tanggal Merah di Android


Tanggal 9 Desember 2015 adalah libur pilkada serentak se Indonesia.

Tidak itu saja, pada kalender tersebut juga bisa disetting jenis kalender mana saja yang akan ditampilkan sekaligus - misal, kalender Masehi di pasangkan dengan kalender Hijriyah, atau jenis kalender lain.

Kesimpulan :
Kreatif sekali kemampuan mobile sekarang, sampai-sampai om robot hijau yang berkantor di Amrik pun paham kalo di kampung saya saat ini ada tanggal merah pilkada serentak. He he he..
Share This:    Facebook  Twitter  Google+

3 komentar:

  1. wah baru tahu nih


    Sama kita Hahaha..

    BalasHapus
  2. Hahaha... habis baca tulisan ini langsung buru2 cek hape android saya. Dan ternyata memang benar... Ya ampyunnn... ke mana saja saya selama ini??? :lol:

    Punya hape tapi ternyata hanya baru sekian persen nya saja fungsi yang digunakan... ;)




    Saya pun yakin kalau banyak malah yg seperti kita pak.. Maksud saya yang ga tau sama hal ini Hahaha..

    BalasHapus
  3. Selama ini gak ngeh kalo ada tanggal merah juga di android. gak pernah lihat tanggal di android sih, biasanya cuman lihat tanggal dinding.

    Saya juga pak :)

    BalasHapus