Random

Memuat...

Silahkan ketik keyword Anda

Arsip

Rabu, 19 Oktober 2016

Telegram, Mantab !


Tentang Telegram, saya yakin para pengguna instant messanger tentu tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Sebuah aplikasi yang mirip penggunaannya dengan Whatsapp namun beda sistim. Singkatnya, Telegram adalah aplikasi perpesanan berbasis cloud yang bisa digunakan di berbagai perangkat lain tanpa harus terkoneksi terus dengan gadget pengguna, sehingga tidak terlalu menguras baterai dan data.

Sebenarnya saya juga pengguna baru aplikasi ini, dan itupun  lantaran desakan saudara, tujuannya supaya bisa bergabung di grup pecakapan alternatif keluarga disamping grup Whatsapp yang kami miliki. Alasan lainnya adalah ketika saya di beritahu kalau Telegram ini adalah aplikasi perpesanan yang mampu mengirim data hingga 1,5GB untuk satu kali pengiriman. Tentu saja ini sangat menyenangkan. Berbeda dengan Whatsapp yang kapasitas pengirimannya hanya sebesar 16Mb.

Tidak salah lagi. Telegram itu benar-benar aplikasi perpesanan unik namun powerful. Selain ringan dan tidak banyak menguras RAM saat menjalankannya, Telegram juga mempunyai fitur channel yang mirip dengan channel BlackBerry Messenger - dimana dapat difungsikan untuk kegunaan yang lebih luas, misalnya untuk brand atau perusahaan. Di channel ini pengguna dapat memperoleh anggota yang tak terbatas serta kemudahan menjangkau anggota secara gratis dan cepat

Satu lagi daya tarik aplikasi ini adalah adanya fitur Secret Message. Fitur yang berfungsi untuk melindungi percakapan pribadi, sampai-sampai percakapan yang ada tidak bisa di cupture oleh pengguna, kecuali penggunaan di PC. Dan katanya lagi, enskripsi data Telegram sampai saat ini belum terpecahkan oleh pihak manapun. Bahkan entah benar atau tidak, beberapa blog dan media online lainnya menyatakan bahwa kelompok teroris ISIS juga menggunakan aplikasi ini untuk operasional mereka karena di yakini aman..

Nah, Bagi rekan yang memang hobi chat dengan berbagai kemudahan yang diberikan Telegram ini, tidak ada salahnya di coba. Sangat cocok untuk kebutuhan perpesanan pribadi, komunitas, dan urusan kerja sekalian. Yang berminat coba bisa dowload di sini ,  atau bisa langsung saja ke situsnya : https://telegram.org .

Info :
Dengar-dengar berita di google, katanya telegram adalah aplikasi yang digunakan oleh ISIS dalam melaksanakan aksi mereka. Alasan mereka karena Telegram diyakini aman, terutama dengan adanya fitur secret message, sehingga pesan-pesan mereka sulit sekali ditembus oleh pihak keamanan. Kalau memang benar, berarti aplikasi ini rekomended banget buat rekan-rekan yang butuh privacy tingkat tinggi. Hanya saja saya ga berani tanggungjawab terhadap resiko kemudian hari.. Hehe..

Selamat berTelegram ria.. :D
Share This:    Facebook  Twitter  Google+

16 komentar:

  1. Yuhuuuwww, saya lebih sering pakai telegram daripada ruang chatting lainnya sekarang mas.
    Karena enak aja, bisa kirim file yang ukurannya besar. Mungkin juga karena penggunanya masih sedikit, jadi gak lemot yak, hehehe

    BalasHapus
  2. Iya mba, tapi yg enak itu bisa online di pc, jadi ga harus online terus di hp. Mantabnya itu ya kita bisa hapus semua percakapan sebelumnya dan itu otomatis juga terhapus di hp lawan bicara kita, jadi lebih aman gitu hehehe..

    BalasHapus
  3. hehehe iya bener, mas. Jadi ada alasan gak buka hape yak hihihi..
    jadi lebih gampang juga, bisa kerja sambil telegraman, gak bolak-balik pegang hape juga.
    Iyesss chat nya juga bisa terhapus otomatis. Justru sekarang sy dan tim lebih sering pakai telegram dibanding yang lain.

    BalasHapus
  4. Pakai telegram juga bisa digunakan uk game, jadi game nya berjemaah di group. Itu asik ya juga tele ini bg, :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. salah satunya multi fungsinya itu yg bikin menarik..

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. wah... atuut... ntar dikira teroris.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak juga orang baik baik seperti saya sebaga pengguna.. Tergantung niat juga om.. :)

      Hapus
  7. temen2 saya belum ada yg pake telegram, masih wa sama bbm aja nih di hp saya hehehe...

    djangki.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga, awalnya cuman beberapa teman aja yg pake telegram, kebanyakan mereka pada pake WA.. Yang saya suka itu fitur channel nya mas.. Banyak informasi dari berbagai komunitas tertentu yg bermanfaat dan bisa dijadikan tempat belajar. Tapi sekarang orang orang terdekat saya udah pada install telegram semua.. Pada umumnya mereka puas dengan layanan aplikasi tersebut :)

      Hapus
  8. kalo mau cari teman pake pin kaya bbm atau pake nohp kaya wa/line da?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga, langsung aja ke detek teman teman yg ada di kontak yg menggunakan telegram. Sama persis ka wa.. Pokoknya asli ga ribet dan ga pake pin.. Simple..

      Hapus
    2. oh, nanti saya coba Da heheh.. memori hp penuh banyak aplikasi :(

      Hapus
  9. Saya juga melihat Telegram jauh lebih bagus daripada WhatsApp apalagi setelah WA diakuisisi oleh Facebook. Tapi sekarang WA seperti menjadi aplikasi pesan standar seperti BBM dulu. Susah untuk pindah ke Telegram.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mas Galih.. walaupun pengguna telegram, saat ini sepertinya kita ga bisa sepenuhnya meninggal WA yg udah seperti SMS saja..

      Hapus